Rabu, 18 Juli 2018

Artikel Tentang Bunga Mawar dan Maknanya

Artikel tentang bunga. Membahas bunga, banyak sekali aneka macamnya. Salah satunya adalah mawar. Tahukan Anda bahwa mawar adalah jenis tanaman semak. Tanaman dari genus Rosa ini, memiliki lebih dari 100 macam. Mawar memiliki warna dan keindahan kelopak bunga sesuai dengan masing-masing spesiesnya. Dan tahu nggak sih, setiap warna pada kelopak mawar ternyata ada maknanya. Hmm, mau tahu makna warna pada setiap bunga mawar?


Mawar Merah
Kalau Anda ingin mengungkapkan rasa cinta pada pasangan, mawar merah adalah lambang dari perasaan cintatersebut. Selain sebagai ungkapan cinta, mawar merah juga berarti keberanian dan penghargaan.
Mawar Rose atau Merah Muda
Mawar merah muda merupakan simbol simbol kebahagiaan. Anda pernah mendaptakan mawar merah muda dari seseorang? Itu artinya, orang tersebut sedang berbagia.
Mawar merah muda mirip dengan mawar oranye. Jadi, jangan sampai Anda salah membedakan antara keduanya. Untuk ungkapan terima kasih, Anda bisa menggunakan mawar merah muda dengan tekstur warna lebih tua. Sedangkan ungkapan rasa kagum, Anda bisa menggunakan mawar merah muda dengan tekstur yang lebih lembut.
Mawar Peach
Mawar peach diidentikan sebagai rasa ungkapan pertemanan atau persahabaan. Warnanya yang terkesan hangat, melambangkan suatu ikatan persahabatan. Punya sahabat baik, tak usah ragu memberikan mawar peach.
Mawar Kuning
Bunga yang satu ini berbeda dengan bunga mawar lainnya. Mawar kuning ini diidentikkan ungkapan rasa cemburu terhadap seseorang.
Mawar Putih
Di antara mawar lain, yang memiliki makna paling dalam adalah mawar putih. Bunga mawar putih identik dengan unsur kesucian, cinta akan kedamaian dan kerendahan hati seseorang. Beberapa ritual keagamaan, menggunakan mawar putih.
Mawar Oranye
Mawar ini melambangkan kesucian serta kemurnian. Buket bunga mawar oranye sering digunakan sebagai lambang cinta akan spiritual, persatuan dan kesatuan, serta perlambang awal yang baru.
Mawar Violet
Suatu kesempurnaan yang memesonaa terdapat dari warna bunga mawar lavender ini. Ekspresi cinta yang tengah tumbuh pada pasangan juga dapat disimbolkan dengan mawar violet.
Bunga Mawar Hitam
Mawar ini mengungkapkan arti paling misterius. Ada yang mengartikan sebagai tanda berkabung. Selain itu, ada juga mengarikan sebagai simbol kebangkitan.
Nah, jadi Anda sudah tahu kan, makna mawar dari warna masing-masing kelopaknya? Kini, Anda tak perlu ragu lagi memberikan mawar ke pada seseorang yang Anda sayangi, atau sahabat terbaik Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hotel Terbaik di Lampung Swiss-Belhotel Lampung

Swiss-Belhotel Lampung adalah hotel bintang 4 bertaraf internasional di Lampung dengan pemandangan laut, bukit serta landscape kota La...